TIPS SALES INDONESIA

TIPS SALES INDONESIA

Fokus belajar sebelum sukses

Fokus belajar sebelum sukses


Fokus Belajar Sebelum Sukses - Banyak orang yang menginginkan kesuksesan dalam kehidupannya, baik dari segi status sosial maupun karir dan perjalanan hidupnya. tetapi banyak pula yang tidak sadar atau belum memahami makna bahwa untuk menjadi sukses diperlukan usaha dan kerja keras untuk mencapai kesuksesan tersebut. Salah satu usaha yang dapat kita lakukan adalah dengan terus belajar. Belajar untuk lebih mendalami dan mengusai bidang yang kita minati dan jalani saat ini.

Seorang Ahli dalam perihal sebuah bidang, dapat menyandang predikat ahli dikarenakan ilmu pengetahuan nya yang melebihi dari pengetahuan orang lain, dan dipercaya menjadi soerang pakar atau orang yang paling memahami dan menyelesaikan persoalan terkait dalam bidang tersebut.


Seorang Ahli Fisika dapat disebut Ahli jika orang tersebut menguasai dan memahami teori ilmu fisika, bahkan dapat menemukan penemuan penemuan revolusioner dalam bidang tersebut yang dapat membantu memecahkan permasalahan yang dialami orang orang disekitarnya dan dalam ruang lingkup bidang yang ia geluti dengan fokus terhadap bidang ilmu yang dijalani. Ketika seseorang menyandang gelar seorang Ahli, secara tidak langsung ia telah mendapatkan kesuksesan dalam hal status sosial karena menjadi orang penting dalam pandangan masyarakat, dapat diandalkan serta dipercaya akan ilmu yang telah ia miliki. Maka dalam hal ini peranan ilmu sangatlah penting dalam kehidupan kita. Ilmu pengetahuan dapat kita dapatkan dengan cara belajar, dan salah satu langkah untuk belajar adalah dengan menanamkan minat membaca pada diri anda, termasuk dalam membaca postingan tipssales kali ini dalam perihal fokus belajar sebelum sukses.

Fokus adalah syarat utama dalam menjalani hal apapun termasuk bidang yang anda geluti saat ini. Dalam pembahasan tipssales ini, kita akan merelevansi arti fokus tersebut terhadap bidang dunia sales marketing dan bisnis. Kesuksesan di dunia marketing dan bisnis dimulai ketika anda dapat konsisten terhadap jobdesk pekerjaan atau tantangan dunia usaha anda. Dinamisme dunia marketing dan bisnis menuntut kita mampu beradaptasi terhadap perubahan perubahan yang terjadi. Untuk mengatasi hal tersebut diperlukan pengetahuan pengetahuan yang harus kita pelajari dengan cara fokus. fokus disini kita bisa bagi 2 menjadi fokus terhadap pekerjaan atau usaha yang sedang digeluti, dan fokus untuk terus belajar mendalami pekerjaan dan dunia usaha tersebut.

Sikap fokus akan sesuatu hal membuat kita mampu lebih berkonsentrasi untuk mengerjakan apa yang telah direncanakan, tanpa terhalangi oleh hal hal yang dapat mengganggu akan fokus dari tujuan kita.
Ketika seseorang tidak fokus, segala yang dikerjakannya akan tidak sesuai rencana dan berpotensi kepada kegagalan. Anda seorang Marketeer, anda akan tidak akan mampu mencapai target anda apabila anda tidak dapat fokus terhadap target tujuan anda, serta tidak mampu untuk fokus belajar memperbaiki kekurangan dari segi hal prospekting anda. Sikap fokus menjadi acuan dan landasan anda untuk dapat memperoleh hasil yang maksimal dalam penjualan anda.

Selain itu, kita juga perlu menanamkan sikap mampu selalu berinovasi. Inovasi dapat membuat kita untuk selalu terus berpikir positif untuk kemajuan diri sendiri. Fokus dalam susunan kata bahasa Inggris terdiri dari 5 strukur huruf yang terdiri dari F O C U S yang terkadang diartikan sebagai kata yang memiliki arti F ( Follow ) O ( One ) C ( Course ) U ( Until ) S ( Succes ), yang berarti kita diharuskan untuk dapat belajar memahami, mempelajari sesuatu sebelum kita mau untuk sukses.

Kesuksesan yang diinginkan tidak akan datang dengan sendirinya tanpa sebuah kerja keras dalam mempelajari sesuatu bidang ilmu. Terlebih lagi apabila kita mempunyai pesaing dalam dunia bisnis yang sedang kita geluti, kompetitor pun akan melakukan hal yang sama dengan apa yang sudah kita lakukan atau dengan usaha yang lebih baik dari yang sudah kita praktekan, jika kita tidak dapat terus belajar memperbaharui skill dan kemampuan kita, maka sudah dipastikan kita akan tertinggal jauh dari para pesaing kita.

Bisa jadi faktor yang membuat pesaing kita dapat melakukan hal yang lebih baik dari kita adalah kemauannya untuk FOKUS dapat terus belajar dengan mengamati dan menganalisan kelebihan dari kekurangan kita, sehingga mereka mampu menerapkan apa yang seharusnya mereka terapkan dan mana yang tidak perlu. Hal ini membuat mereka selangkah lebih maju dari kita, dan kita akan terus tertinggal jauh dari mereka jika kita tidak melakukan hal apa yang mereka telah lakukan. Satu satunya cara adalah dengan cara terus belajar melalui observasi dan fokus membuat pemecahan pemecahan dari masalah yang kita hadapi serta membuat planing rencana baru untuk memperbaiki kesalahan dan kekurangan dari skill yang kita miliki. Teknik PDCA bisa menjadi solusi dari proses pemecahan masalah yang kita hadapi.

Selengkapnya : Pengertian PDCA dalam dunia sales marketing